Nama : Selviana Dianasari
Kelas : 1EB20
NPM : 28213362
I.
PENDAHULUAN
Cappuccino
merupakan suatu minuman khas Italia yang dibuat dari perpaduan susu dan espresso.
Sedangkan cincau merupakan gel serupa agar-agar yang diperoleh dari perendaman
daun (atau organ lain) tumbuhan tertentu dalam air.
Cappucino
Cincau merupakan minuman hasil kreativitas atau perpaduan dari cappucino dan
cincau. Minuman cappuccino cincau memang sedang trend saat ini di kalangan
orang dewasa, remaja bahkan anak-anak sekalipun. Waralaba cappuccino cincau
adalah waralaba idola saat ini, sebuah peluang bisnis
dengan investasi murah dan untungnya melimpah dan juga resikonya rendah.
II.
ISI
Popularitas
cappuccino cincau saat ini terasa semakin meningkat. Tidak heran jika para
calon pelaku usaha memilih waralaba cappuccino cincau ini. Dengan kepopuleran
cappuccino saat ini, sudah pasti akan menguntungkan bagi para calon pelaku
usaha. Contoh-contoh waralaba cappuccino cincau yaitu, Cappuccino Cincau Wow,
de’ Cappuccino Cincau, Revo Cappuccino Cincau, Gazebo Cao pucino, Cappuccino Cincau
Mix, Kohwah Cappuccino Cincau, De Fresh Cappuccino Cincau, dan masih banyak
yang lainnya.
Keuntungan
dari waralaba cappuccino cincau ini adalah bahannya mudah didapat, biaya investasi
murah dan rasa yang enak dan segar pasti membuat orang akan terus membelinya.
Salah satu contoh nyata dari waralaba cappuccino cincau ini adalah Cappuccino
Cincau Wow, dengan hanya 3,8 juta Anda sudah memiliki usaha Cappuccino Cincau
Wow beserta semua perlengkapan siap usahanya. Perlengkapan siap usaha tersebut
berupa booth stand gerai Cappuccino Cincau Wow, peralatan-peralatan usahanya
seperti blender, water jar, tempat gula, tempat cincau, termos es, tempat
bubuk, seragam, banner, dll. Dan juga mendapatkan bahan-bahan untuk membuat
cappuccino cincau itu sendiri untuk 200 cup, jika bahan-bahan habis pun bisa
memesannya kembali atau membeli diluar franchise seperti gula, gelas plastik,
sedotan, dll yang mudah di dapatkan di mana saja.
Strategi
pemasaran cappuccino cincau itu sendiri bisa dengan gerobak keliling yaitu
menawarkan langsung kepada si calon konsumen atau dengan membuka booth stand di
beberapa tempat keramaian, contohnya di sekolah, mall, dsb.
III.
PENUTUP
Waralaba
cappuccino cincau memang sangat populer dan menguntungkan. Rasanya yang nikmat
dan nilai investasi bisnis yang ringan dengan keuntungan yang besar menjadi alasan
perkembangan bisnis ini begitu cepat. Namun agar usaha tersebut bisa bertahan
dan berkembang sebaiknya tidak berubahnya rasa dari cappuccino cincau tersebut
atau dengan menambah varian rasa seperti, coklat, vanilla, moccacino, agar
konsumen pun tidak bosan dengan varian rasa yang itu-itu saja.
IV.
DAFTAR
PUSTAKA
-
http://www.capcin-wow.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar